Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi - Pada hari Kamis, 20 Juli 2023, Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, Aipda Suhendar Romdoni, melaksanakan Giat Anjangsana/Door To Door System (DDS) dengan warga Masyarakat Kp Nyalindung, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkesempatan untuk melakukan silaturahmi dan DDS dengan warga di Kp. Nyalindung, dengan tujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.

    Beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain adalah:

    1. Himbauan tentang Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk lebih waspada terhadap ancaman Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang mungkin terjadi di wilayah Desa Nyalindung. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam melindungi diri dan anggota keluarga dari potensi kejahatan tersebut.

    2. Pencegahan Tindak Kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor: Warga juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Masyarakat dihimbau untuk selalu parkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda guna mengurangi risiko menjadi korban kejahatan.

    3. Program Kapolres Sukabumi "AA DEDE CURHAT DONG": Bhabinkamtibmas menyampaikan Program Kapolres Sukabumi, AKBP MARULY PARDEDE, S.H, S.IK, M.H, yaitu "AA DEDE CURHAT DONG" yang mencakup nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini juga menampung curhatan, saran, dan informasi dari warga sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Dengan mendengarkan aspirasi masyarakat, diharapkan polisi dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya untuk kebaikan bersama.

    Demikianlah laporan mengenai kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, Aipda Suhendar Romdoni, dalam Giat Anjangsana/DDS dengan warga Desa Nyalindung. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan manfaat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah tersebut.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Aipda Lukky Hadiri Pembentukan Panitia Pilkades

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami