Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Laksanakan Giat Cooling System untuk Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024

    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Laksanakan Giat Cooling System untuk Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Laksanakan Giat Cooling System untuk Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024

    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan, Bripka Ari Januar M, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) sekaligus Cooling System guna mencegah potensi konflik menjelang Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai, dan kondusif di tengah masyarakat.

    Dalam kegiatan tersebut, Bripka Ari menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat, di antaranya adalah sosialisasi tentang pentingnya mendukung proses demokrasi yang damai dan tertib. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menolak segala bentuk hoaks dan ujaran kebencian berbasis SARA yang berpotensi memecah belah persaudaraan.

    Selain itu, Bripka Ari memberikan pemahaman mengenai Cooling System sebagai upaya preventif mencegah konflik dan perpecahan di tengah masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai.

    Bripka Ari juga mengingatkan warga mengenai bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta mengajak para remaja untuk menjauhi perilaku menyimpang seperti kenakalan remaja, narkoba, tawuran, seks bebas, dan penggunaan knalpot bising.

    Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan sembarangan serta selalu waspada terhadap bencana alam akibat curah hujan yang tinggi. Terkait keamanan lingkungan, Bripka Ari menekankan pentingnya pos kamling untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan meminta masyarakat untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Sagaranten Gelar Giat Police Go to...

    Artikel Berikutnya

    Guna Mendukung Program Pemerintah, Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Personel Terbaik Polri Masuk Kabinet Merah Putih
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Budi Azhar dan Hamzah Gurnita: Optimis Nomor 2 Asep Japar Andreas, Menang Mutlak

    Ikuti Kami